Kamis, 31 Desember 2015

selamat tinggal 2015

kamu bukan tahun yang kubenci, namun tak cukup banyak untuk ku syukuri.
lebih banyak tangis yang tanpa sengaja dan kusengaja
namun banyak juga tawa yang patut kusyukuri.
dari kamu, kamu dan kamu sekalian.
aku bersyukur.
banyak aku berfikir
langkah apa yang sebaiknya aku pilih
jalan seperti apa yang sebaiknya kau tempuh
ini sudah dipenghujung tahun.
banyak dalam diriku yang tak ingin terkurung dalam masa lalu
bayangnya saja yang begitu menjerat
Tuhan, jika memang aku harus bangkit,.
ikhlaskan hatiku
ikhlaskan diriku melepas dirinya yang lebih dulu melepas
Tuhan, tak banyak yang aku inginkan
ikhlaskan diriku, sabarkan jiwaku
agar tak lagi terkurung dalam kesedihan
lantas ini permohonanku
sepertinya aku terjebak dalam satu masalah Tuhan
Engkau tahu kan Tuhan, aku terlalu lemah
tolong selamatkan aku

Minggu, 27 Desember 2015

dalam diam

bukan aku tak mensyukuri berbagai nikmat dari Tuhan yang kuterima
hanya terkadang begitu pilu untuk dikenang
masa lalu dan masa depan
aku terlalu takut
ketika masa lalu itu begitu menghantui
dan masa depan yang begitu menyiksa
ketika aku merasa mampu untuk bangkit
lantas mengapa aku sendiri lagi
kadang aku merasa begitu penuh dosa
pada mereka yang tak seharusnya aku lupakan
pada hati-hati yang tak kusentuh
dalam sunyi aku sering merutuki diri
betapa tidak adilnya hidup
betapa pengecutnya diri ku ini
hingga aku tunduk pada kejamnya kehidupan
dalam gelap malam aku sering menangis
merutuki garis nasib yang sering tak berpihak
apakah disana dia juga mengingat
setiap derai tangis yang disebabkanya
setiap jerit benci yang ditorehkannya
adakah dia tidur dalam lelap
sedang aku seringkali bermimpi buruk
kadang aku begitu takut
takut pada penghakiman yang akan kuterima nanti
sedang diri ini begitu kecil
begitu tak mampu melawan sebuah kata
lantas aku membenci
membenci angin yang mengenalkan kita
benci pada permen manis yang pahit
benci pada setapak jalan yang sering kita lewati
bukan. bukan aku masih mencintaimu
yang tersisa hanya kebencian untukkmu
kebencian yang membuat orang lain pergi
orang yang membuatku bangkit kembali
orang itu pergi karena dirimu
karena trauma yang kamu buat itu
begitu membekas, begitu menyakitkan
masih bisa makan begitu lahap?
sedang aku disni tak sanggup menelan butir nasi
sedang aku disisi tak mampu berhenti menangis

Minggu, 20 Desember 2015

aku harap

aku sering berharap keajaiban dari Tuhan..
tapi apa yang bisa aku harapkan? Sedang aku penuh dengan dosa.
apa yang diharapkan oleh pendosa ini.
dalam setiap pandangan mata, kenangan tentang mu selalu menghantui.
aku tak memahami.
bagaimana caraku bertahan  dalam dengkinya hati.
pada keadaan yang seringkali memojokkan.
tolong.
keajaiban itu datang lah.
dalam wujud maaf darimu.
dalam wujud penerimaan darimu.
sering aku takut, aku tak termaafkan.
mengingat betapa keras kepala dirimu.
menyadari kesalahnku yang besar itu.
aku juga bertanya, bagaimana dirimu disana.
mengingat diriku kah?
jika boleh aku memohon, hadirmu dan penerimaan darimu saja sudah cukup.
biar yang lain kuusahakan sendiri.
aku lelah, lelah berharap dirimu memaafkanku.
maaf.

Sabtu, 19 Desember 2015

mas

apa kabar mu mas? baikkah kamu disana?
iya disana, dikota yang kata orang begitu kejam.
dikota yang kata negeri ini adalah ibu nya.
bagaimana aku tau?
dari adik tersayangmu, adikmu yang paling kamu cintai.
katanya kamu sudah pergi kesana untuk penelitian.
kamu masih menggunakan simping ta?
aku rindu.
semua yang kulakui, ternyata selalu membuatku teringat kamu, lagi lagi dan lagi.
aku bisa apa mas.
kamu yang begitu singkat, begitu membekas.
kamu yang begitu dingin, begitu menghangatkan.
bahkan setelah sekian lama, silih berganti hadir.
tak satupun yang membuatku tersenyum senyaman bersamamu.
lantas salahku kah perasaan ini?
perasaan ingin menangis, berteriak, tapi juga mencumbui waktu agar kamu hadir.
semua ini, ketegasan ini, ketegaran ini, kamu kan yang mengajariku.
tapi mengapa tak kamu ajari pula aku cara untuk melepaskan rasa cinta?
jika Kamu begitu membenci hubungan pacaran, aku lebih rela jika kita seperti dulu.
tanpa status, namun hati saling mengikat.
aku rindu dirimu.

gadis manis selingkuhan

halo apa kabar?
baik kan? syukur alhamdulillah.
bagaimana kabar lelaki yang dulu kamu pilih?
iya itu lo lelaki yang kamu rebut dariku,, oh bukan sih. dia bukan barang.
tepatnya lelaki yang kamu uji cintanya, dan ternyata cemen.
bahagia gak? sepertinya tidak.
cuma mau bilang,, selamat.
selamat merasakan apa yang dulu aku rasakan.
nyamaaan sekali bukan.
dibuang ketika sayang.
pastinya kamu sudah mempersiapkan diri.
kan kamu sendiri yang masuk kelubang ini.
kamu sendiri yang membiarkan dirimu menjadi selingkuhan.
kamu dahulu kan yang tertawa diatas tangisku? menertawakanku.
hey...
apa ya, aku juga bingung.
aku sudah pernah kan mohon sama kamu untuk merelakan dia, tapi kamu anggap aku bohong dan bahkan kamu mengkhianati aku.
sekarang? aku ingin prihatin saja rasanya malas.
lelaki yang dulu kamu perjuangin, apa sekarang memperjuangkan kamu?
sadar dong ya kalo kamu sekarang juga diduakan?
kamu lo yang dijadikan alasan oleh dia meninggalkanku.
baginya kamu lebih baik, lebih cantik.
hahahaha
aku menghargai diriku sendiri untuk mendapatkan kebahagiaan.
aku menghargai diriku untuk tetap berharga.
dengan tidak mengambil lelaki MILIK orang.
bagaimana kamu sekarang?
sakit kan menerima kenyataan kamu bukan satu-satunya.
lelakimu itu ternyata menyimpan hati yang lain.
harusnya kamu paham, lelaki yang pernah selingkuh, dia akan mengulangi perbuatannya.
selamat.
selamat menikmati karma mu hai gadis cantik.
Maka biar aku tertawa, tertawa untuk karma yang hadir pada selingkuhan.
aku bahagia.

Rabu, 16 Desember 2015

karma itu ada

ngomongin karma? percaya karma?
ngomongin soal karma itu balik pada keyakinan masing-masing.
tapi aku, aku percaya karma itu ada.
karma itu bakal datang cepat atau lambat trgantung keinginan Tuhan.
semua itu ada timbal balik.
hidup itu mati.
kurang lebih seperti itu.
kalo kamu hidup, kamu pasti akan mati.
kok bisa aku percaya karma?
karena aku pernah liat sendiri karma itu bertugas.
kamu menyakiti orang lain, suatu saat kamu bakal tersakiti.
inget banget aku masalah karma, pernah kena juga.
simpel sih, aku cemburu sama sahabat pacarku, cemburu buta. sampe persahabtan mereka rusak.
pdahl saat itu aku juga punya sahabat cowok. Dan aku dibales. pacar sahabat ku cemburu buta, persahabtan itu rusak.
adil kan?
apa yang kamu lakuin bakal kamu terima.
apa yang kamu tanam pasti kamu panen.
karma itu ada, senyata nadi yang terus berdetak dalam tubuhmu.
tapi kembali pada kepercayaan masing-masing.
bukankah Tuhan selalu menjanjikan pembalasan terhadap perbuatan setiap umatNya?
seperti kisah satu temanku ini.
drama? banget. tapi memang itu adanya.
sedrama kisah cintaku dulu yang ngebuat pandanganku ke cowok sekarang berubah.
sebaik-baik cowok, dia punya sisi nakal. jujur aja lagi, gak usah sok baik.
aku lebih suka cowok jujur ngomong nakal, dari pada cowok fake.
loh jangan salah, pernah denger cewek fake? cewek palsu yang sok polos? sering banget. cewek emang gitu, paling pinter nyembunyiin jati diri.
tapi sekarang cowok fake itu banyak.
gak tau, mungkin merasa dengan mencari cowok fake, dia jadi the real man.
itu pendapatku loh, gak perlu di telaah pake cari literatur. gak bakal ada.
balik lagi soal temenku ini tadi, dia punya kekasih, sayang banget.
tapi jodoh emang gak bisa ditebak jalannya kemana, sama siapa.
intinya sih mreka pisah, cewek nya temenku ini entah terpengaruh lingkungan atau gimana.
dia jadi berani lah kasarannya, sampe ngomong kasar ke temenku.
percayalah, sikapmu akan mendapatkan balasan suatu saat nanti.
sekarang mungkin boleh dibilang karma sedang menjalankan tugasnya.
si cewek ini entah bagaimana sepertinya sedikit mengalami kesulitan.
seperti ini lo karma,,.
dia gak akan bekerja saat itu juga, tapi nanti. saat orang yang tersakiti bisa tertawa.
kok gitu? gak tau dapat quote gitu duluu banget.
kayaknya pernah aku post juga sih.
karma itu akan bekerja ketika orang yang tersakiti sudah tersenyum bahagia.
mungkin karma akan datang ketika orang itu sudah ikhlas.
kalo sudah bahagia, sudah ikhlas kan ya?
intinya sih, pikir2 dulu.

Minggu, 13 Desember 2015

flashmob uda gak jaman?

gini lo kita gak nyari jaman apa gak, uptodate apa gak. kita nyari bareng-barengnya.
kita nyari kebersamaannya. okelah aku dasar nya individualis banget, susah berbaur dengan orang baru, tapi. aku gak apatis.
gak langsung ngejudge aktivitas ini sebagai bentuk ke alay an.
aku lyat ini sebagai bentuk keseruan, kebersamaan, kegilaan yang nanti nya bakal aku kangen in selepas kuliah.
mungkin aku jarang ikut latian buat flashmob ini, tapi aku usahain buat selalu ikut ngeramein keseruan ini.
bagiku ini menyenangkan.
tapi sekali lagi, ini bagiku. bagimu? urusanmu.
silahkan menyebutnya alay, karena kamu gak bisa menemukan keseruan didalamnya.
serunya dimana sih?
dari liat temen yang salah gerakan, liat temen ketawa bahagia.
karena bahagia itu gak selalu tampak.
jujur. hal seperti ini gak akan bisa kamu beli dengan uang.
mungkin bisa, tapi gak akan kamu temukan ketulusan didalamnya.
kita gak perlu hafal gerakan kok.
kalo hafal justru keliatan sudah di setting.
iya flashmob emang settingan, tapi lebih seru kalo lyat beberapa orang sangat hafal, sedang yang lainnya mengikuti.
gunanya apa?
gunanya biar orang sekitar yang lyat jadi tertarik dan pgen ikut nari.
orang sekitar jadi bahagia kan.
hualooo kita masih muda, umur belum terlalu tua untuk merasa malu melakukan hal seperti ini.
bukankah lebih asyik ketika nanti tua, kita bisa mengingat hal konyol seperti ini?
bayarin deh, sore-sore sambil minum teh duduk diteras, kemudian flashback masa muda inget pernah flashmob kayak gini.
bahagia kan pasti??
sekali lagi, bahagia itu kita yang bikin.
bukan nya punya teman konyol yang bikin ketawa lebih asik dari pada temen serius yang bikin surem muka?

Sabtu, 12 Desember 2015

this is the real me

oh hebat betul Anda tuan.
😄😄
bukan bukan,, makian saya itu bukan untuk menunjukkan perasaan kecewa saya,.
kecewa??
alah kecewa untuk apa?
sedari awal saya sudah mengetahui niat Anda,,
sudah terbaca jelas.
oh tuan,, saya ini bukan perempuan polos seperti yang Anda kira.
mulut saya keras? kasar? frontal?
sudah dari dulu tuan. Anda saja yang menyimpulkan saya ini perempuan polos.
bukan maksud hati menutupi,, buat apa?
tak perlu, tak penting.
alah tuan, mungkin jika dikata tentang keras nya hidup, usia saya kalah, pengalaman? hahaha
silahkan tanya saya bagaimana rasanya berkumpul dengan si kasar, si jahat, si penipu, si pendusta.
bagaimana rasanya? ya dibuat pelajaran saja.
oh ya tuan,, sudah puas tertawa belum?
saya sudah dari dulu tertawa sih tuan.
kenapa? jadi gini lo tuan, mungkin tuan tau segalanya tentang saya, tentang depot ibu saya, tentang mantan saya si yusqi.
tapi yang tidak tuan tau tentang saya adalah diri saya yang sebenarnya.
yang tau saya hanya diri saya. tentang imajinasi yang terlampau Tinggi, dan sering saya tuliskan.
saya tertawa sejak awal, bukan atas perhatian Anda, tapi kemampuan Anda stalking kehidupan saya,.
saya akui itu cukup keren.
saya harus belajar trik itu.
hey tuan,, saya ini bukan gadis abg yang gampang luluh.
sudah lewat masa itu.
lantas kenapa sikap saya seolah saya menikmati kehadiran Anda?
bukan sih, biasa saja.
saya hanya menganggap seperti mainan baru, bukankah Anda juga menganggap saya seperti itu?
beda nya kita apa?
bedaaa.
saya gak pernah melukai perasaan pasangan saya dengan tidak mengakui kehadiran dirinya.
cari yang serius? hahaha saya mulai tertawa sejak kalimat ini.
saya itu sudah muak tuan dengan gombalan macam ini.
teman banyak, keluar dengan banyak orang, siapa peduli?
saya tidak mempermasalahkan itu.
toh saya sendiri juga memilih untuk bebas.
bebas berjumpa dengan siapapun, kemanapun.
tapi sekali lagi, saya tak pernah sekalipun tak mengakui kekasih saya.
never.

Senin, 07 Desember 2015

kamu kok gak bla bla bla

"kamu kenapa gak pulang-pergi aja?"
"yaelah cuma gresik surabaya aja ngekos"
"lebih hemat kalo kamu pulang pergi kan?"
ssstttt berisiiikk. dari pada jawab pertanyaan diatas,, pertanyaan berikut ini lebih baik untuk aku jawab..
"gak capek apa kamu pulangpergi?"
"gak takut apa kamu motoran sendiri"
jawabannya... capeeek boss.. takut bosss..
aku ngerasain capeknya pulang pergi meski cuma sejam.. ini tulang rasanya rontook
satu setengah tahun aku pulang pergi.
takut? awal sekali aku ngerasa takut,, tapi lama-lama aku berani.. sekarang malah pulang pergi malang surabaya ya oke ae.
PP itu lebih hemat? hemaat banget,, tapi balik kemasalah awal, capek.
alaah dikit doang ngeluh,. ngomong sih gampang bos.
yangjalanin ini lo,.
kesehatan yang aku abaikan selama satu setengah tahun, efeknya muncul belakangan ini.
punggung mulai bermasalah sana sini..
aku nyesel? buanget.
meski aku bersyukur jadi mandiri.
tapi tetep sih aku lelah sekali.

entah

mendung begitu pekat untuk ku nalar kapan rintik hujan turun.
angin tak memberi cukup waktu untuk berfikir.

Minggu, 06 Desember 2015

HALLO TUAN

hallo tuan yang katanya hebat..
sehebat itu hingga berniat menipuku.
hahaha
maaf tuan, tak berhasil,
sungguh tuan aku bukan perempuan polos yang tak mengetahui trik semacam itu.
iya tuan aku juga seperti yang lain yang silau harta.
tapi sungguh aku tak punya pemikiran senista itu untuk menjadi wanitamu yang kesekian.
dan tuan yang katanya keren..
sungguh disayangkan meski aku perempuan penyuka materi, aku bukan perempuan bodoh.
halo tuan,, tulisan ini  memang untuk kamu,.
kamu yang merasa sungguh hebat..
hebat sehingga berani betul merayuku.
halo tuan kesepian? alah itu sih judul lagu milik tulus.
okelah tuan kamu memang mencari yang terbaik diantara yang baik.
hai tuan,, kamu tak mengenal betul siapa aku..
bolehlah kamu mengucap kata manis padaku.
sayangnya aku tak perduli,.
sudah cukup kenyang janji aku.

hai

hai kekasih yang pernah singgah..
bagaimana kabar disana? sudahkah kamu melihat hujan yang turun? samakah dengan disini?
hai kekasih,, aku tak meminta kamu mengerti selalu,, sekali saja pandang kearah langit.
aku merindukanmu.
tergambar jelas dalam benakku kenangan manis kita.
hai kekasih,, coba jelaskan

Senin, 23 November 2015

tuan tak bertuan

malam masih terlalu pekat untuk dikatakan pagi
hanya saja jarum jam sudah tak lagi menunjukkan angka malam.
dan aku masih disini berkutat dengan pikiran yang entah kearah mana, untuk siapa.
tuan yang tak bertuan kali ini hinggap menyergap.
bukan untuk menyapa apalagi menimbulkan lara.
sekedar memberi sebuah tanda tanya.

Rabu, 14 Oktober 2015

angin, tolong aku

andai bisa bersua, angin bisakah menyampaikan pesanku ini.
pesan yang aku tau cukup dikirim melalui ponsel tentu terkirim.
hanya saja,, mungkin lucu saja jika kamu yang menyampaikan.

Kamis, 08 Oktober 2015

yang tak kamu tau

kamu gak tau rasanya ada diposisiku sekarang.
kamu gak tau betapa letihnya jadi diriku.
aku pun gak tau

Selasa, 06 Oktober 2015

enam oktober

selamat malam kamu  yang mungkin sedang mengurung diri, mungkin.
bagaimana kabarmu? baik? alhamdulillah

Minggu, 04 Oktober 2015

entah

untuk dirimu penyulut rasa bahagia beberapa jam yang lalu
setidaknya sedikit saja aku ingin tau, bahagiakah kamu beberapa jam yang lalu?

Sabtu, 03 Oktober 2015

tiga oktober

untuk kamu pemenang rasa rindu..
entah bagaimana lagi caraku mendefinisikan perasaan getir yang menyergapku sore tadi..
bukan aku tak mau mengerti betapa padatnya rutinitasmu.
hanya saja terkadang terbersit perasaan ingin dirimu ada, nyata dan dapat kusentuh.
jika aku berkata aku mengkhawatirkan dirimu, percayakah?

Rabu, 30 September 2015

terpaksa

untuk ex..
mungkin kamu heran aku memblokir kamu.
bukan kamu, lebih tepatnya semua akun sosial mediamu.
bahkan facebookmu.

Jumat, 25 September 2015

random

ini cuma tulisan random dari aku yang diselubungi rasa rindu untuk dia yang selalu sibuk.
aku gak bisa menyalahkan kamu atas segala kesibukanmu,
yang nyaris menyita hampir seluruh waktumu.
aku pun gak  bisa menyalahkan jarak yang ber mil-mil jauhnya memisahkan kita.
ini cuma satu rute yang kita pilih dan sadar rute kita ini tak mudah.

Rabu, 23 September 2015

kerja ya

belakangan ini terasa sangat berat, masalah ekonomi ini begitu terasa menyesakkan.
boleh dikata aku frustasi.
cari kerja itu gak semudah membalik telapak tangan, gak segampang orang ngomong.
banyak kualifikasi yang harus dipenuhi.
banyak saingan. aku tau banget.

Kamis, 13 Agustus 2015

terimakasih

terimakasih untuk tidak berjanji sehidup semati, namun berjanji untuk bertahan sekeras apa cobaan yang ada.
terimakasih untuk menerima perempuan tak sempurna ini.
banyak waktu yang ku buang sia-sia sekedar untuk berfikir adakah orang yang mau menerima diri ini.

Senin, 10 Agustus 2015

kekerasan pada anak, bullying pada sesama

kadang kita terlalu sibuk mencari tahu keadaan dunia, hingga kita tak tau bagaimana keadaan sekitar.
kekerasan pada anak bukanlah hal yang dapat diterima.
mreka bukankah seharusnya mendapat perlindungan.
tapi mreka yang mendapat kekerasan?
ah entahlah.

Sabtu, 01 Agustus 2015

rasa rindu yang tak terucap

begitu jauhnya jarak yang memisahkan kita sudah kuketahui sedari awal.
tapi tetap saja rasanya menyesakkan.

Kamis, 30 Juli 2015

pertanyaan macam apa ini

kadang ketika kita tengah berbahagia selalu ada saja  hal yang membuat nyesek.
seperti halnya beberapa hari ini,,
ketika aku sedang bahagia denganmu, kisah buruk itu mendadak berkelebat lagi,
entah bagaimana awal mulanya,,
entah diriku yang terlewat lelah, atau kamu yang cuek kembali.
kita bertengkar lagi :(
menyebalkan. bukan sih bukan bertengkar,

Selasa, 28 Juli 2015

mereka membuatku tertawa

hallo
hari kedua nih aku kkn di desa bogangin sumberejo,, seperti apa suasananya?
gokil.
yang pertama, rumah tempat tinggal yang di oper sana sini,, ketambahan mahasiswa dari brunei darussalam.
berangkat dari Surabaya itu ada dua cara, naik bus dan naik motor.
aku sih milih naik motor,,
jiwa jiwa liar muncul sejak dekat mas angga, doyan ngebut 
intinya kita sampailah ya di kampung,,

Jumat, 24 Juli 2015

aku jatuh cinta

jatuh cinta ya,, manis banget lo rasanya.
kayak sekarang ini, aku lagi jatuh cinta sama kamu, bawaannya senyum mulu.
karena bersyukur itu bikin kita bahagia, merasa cukup dengan yang dimiliki.
aku punyanya kamu, jadi aku bersyukur ada kamu.
kamu itu manis mas, sudah hampir dua bulan dan tak pernah kamu buat aku nangis. semarah-marahnya aku, pasti cuma beberapa jam terus ketawa lagi.
kamu itu apa sih mas. heran aku.
lagi kangen-kangennya, dikirimin voice note kamu lagi nyanyi.
cewek mana sih mas yang gk meleleh kamu. giniin?
kamu bawa aku kenalan ke keluargamu, kamu bikin aku enjoy.
kamu sengaja ninggalin aku disna, aku kagok. tapi aku jadi brani ngomong.
kamu manis.
i love you

Rabu, 22 Juli 2015

Tuhanku, aku hanya gadis yang ringkih hatinya

Tuhan, aku selalu dan selalu mensyukuri hadirnya yang semoga ini jalan dari-Mu untukku.
tapi Tuhan, jika boleh aku mengadu, dengarkanlah pengaduanku ini, hamba-Mu yang begitu ringkih hati.

Sabtu, 18 Juli 2015

mimpi yang Kutinggalkan

entah kapan pastinya aku mulai berhenti menulis fiksi yang selalu menjadi pelipur laraku.
entah sejak kapan otakku menjadi tumpul pada kisah bohong yang dulu selalu muncul dalam benakku.
aku rindu pada tokoh palsu yang aku ciptakan sendiri.

Kamis, 16 Juli 2015

harapan dalam riuhnya malam kemenangan

dalam tahun-tahun belakangan, ramadhanku hampir tak pernah terlewat dengan mengirim kabar pada dia.
dia yang selama 5tahun menemani. setidaknya untuk mengucap kata maaf,.
ramadhan tahun ini biarlah aku mengucap do'a yang berbeda dari tahun-tahun terlewat.
aku mengerti betul bahwa tahun ini begitu berat untukku seorang, ditinggalkan kemudian melepaskan.

Rabu, 15 Juli 2015

ketika aku didesa

pulkam...... adeg pulkam bang...
maapin adeg meninggalkan dirimu sendiri. hahahaha
alay deh.
oke lebaran tahun ini aku tetap pulkam ke Bojonegoro (emang punya kampung yang lain? egak seh).
tiap kali pulang itu selalu ada yang bikin nyesek. kayak sekarang ini.
jadi ceritanya sore ini ngabuburit diisi dengan belajar nyetir mobil (adeg iri bang dengan mreka yang bisa nyetir, adeg pengen, *nangis lebay ala syahrini*).

Minggu, 05 Juli 2015

sony ku bunuh diri

spechles lah liat hape merosot dari tangan..
layar pecah separo lebih,,
subhanallah
astaghfirullah
cuma bisa menghela nafas panjaang..
disaat gak punya uang, kebutuhan ini itu banyak..
ada aja ya yang terjadi..

Selasa, 30 Juni 2015

andai

bagaimana sih rasanya punya mimpi yang membuatmu tertawa bahagia..
membuatmu tersenyum sepanjang hari.. 
hal yang akan kamu lakukan, mimpi itu, adalah hal yang selama ini kamu idamkan.
menyenangkan bukan?

rindu itu

mereka bilang rindu itu menyakitkan, aku percaya
mereka bilang rindu akan membuatmu terjaga sepanjang malam, aku percaya
mereka bilang rindu itu seperti malam tanpa cahaya, pekat, membingungkan.
rindu itu kamu.

Jumat, 26 Juni 2015

Aku sayang Kalian, Sahabatku

kita kenal dibangku sekolah, SMA tepatnya,, trus kita lulus, pisah masing-masing.
aku sayang kalian, Desy, Fathin.
lucu ya ketika sadar kalian ternyata sudah punya pasangan hidup lebih dulu, padahal aku yang dari dulu punya pasangan..
namanya juga hidup kan.. tiba-tiba aku putus ditengah jalan, kalian?
kalian belum selama aku mengenal pasangan, tapi sudah pada nikah. :)

Rabu, 24 Juni 2015

Terimakasih mas

haiii
niatnya sih gak mau ngeblog sampai kamu mas, iya kamu,, ngebuka blog ini. -_-
tapi apa daya mas.. kamu sibuuuuk banget dan tanganku udah gatel pengen cerita ini itu..
huffet aja wis...
postingan kali ini disponsori oleh artikel di vemale yang begitu deh gak sengaja kebaca, jadi ikutan gatel pengen komentarin..

Sabtu, 20 Juni 2015

Hujan Rintik Milikku


kamu layaknya hujan, hujan rintik.
bukan badai yang datang sekali untuk memberikan kepedihan.
kamu hujan rintik, menyegarkan..
orang bilang, setelah badai akan datang pelangi..
kamu pelangi? bukan..
kamu hujan rintik..
bukankah tanpa hujan rintik, pelangi tak akan pernah muncul..
hujan rintik tak pernah menyakiti, dia romantis
romantis dengan caranya sendiri..
kamu hujan rintik milikku
bersamamu aku tak memerlukan payung untuk melindungi diri
aku percaya, hujan rintik tak akan membasahiku
aku ingin mengucapkan terimakasih
terimakasih karena membasuhku dari kekeringan
terimakasih karena memberi pelangi
hai hujan rintik,,
bisakah kamu menjadi biasa saja?
tak terlalu tinggi untuk aku raih
hai hujan rintik
tunjukkan padaku bagaimana cara merengkuhmu
hai hujan rintik
jadilah milikku seorang..
hujan rintik yang akan selalu aku nanti hadirmu..
hujan rintik yang aku sayangi..

Jumat, 19 Juni 2015

cobaan LDR

halo ngeblog lagi.. iya lagi gila nih makanya ngeblog..
kalo si temen kosan yang namanya winarti yang cuma ngeblog kalau galau. aku mah ngeblog kalo lagi gila aja kayak sekarang. iya gilaaaaa.
tugas numpuk,, tapi otak isinya kamu doang,, iya kamu *eeeeaaaaa
lagi mau cerita tentang LDR, iya LDR,, Lo Doang Relationshit.. hehehe
kata ilul sih aku lagi LDR tipe diatas. asem emang itu anak..
gimana gak LDR tipe diatas kalo akunya kamu gantung abang!!
sampai kapan kau gantung cerita cintaku, mmberi harapan, hingga kutak sanggup lagi, dan meningggg gak jadi wes..
nanti abang marah. hehehe

nekat? gila iya

posting lagi din? iya gapapa lah ya.. mumpung ada ide..
mau cerita dikit.. kemaren malem stelah tarawih, niat mau keluar ngembaliin kamera temen ke daerah GKB. uda keluar rumah, mikir, kok sayang banget uda keluar, cuma buat balikin kamera, ke GKB pula. pengen sekalian muter yang jauh gitulah..
inget lah mas angga yang lagi digresik, jadi pengen nyoba kedaerah rumahnya. hehehe
tapi posisi mas angga lagi di daerah cerme. okelah aku meluncur..

karena aku lelah menemani

aneh ya judulnya? iya gak ngerti juga kenapa pengen ambil topik ini.
ceritanya malam ini begadang sambil nungguin mas mas yang lagi balik dari gresik ke malang *abaikan curcol ini
tiba-tiba mellow banget jadinya seger kali ya ditambah pake sirup dan es batu (mellon din mellon)
tadi liat quote gitu di timeline LINE. trus mau bikin status, eh kok dari pada dibuat status, dibuat aja sekalian cerita baru di blog ini. lumayan kan ada isinya ini blog. :D

tentang kamu

halo selamat datang lagi.. selamat membaca kisah gak penting tentang hidupku.
apa? gak mau tau? ya uda sih tinggal keluar aja dari page ini :p
kali ini mau ngedefinisikan seseorang yang penting. :) iya penting sejak beberapa saat yang lalu.
orang penting yang bikin aku seharian ini jadi  bahan ledekan ibu bapak. :D
oke bagi kalian yang stalking blog ini beberapa saat yang lalu pasti gak asing dengan orang ini.

Jumat, 12 Juni 2015

saya sudah MOVE ON

kamu harus tau jika kamu membaca postingan ini mas.. aku sudah  move on. :)
sepenuhnya insyaAllah.
iya bermula dari rasa lelahku menunggumu. lelah yang kebacut!!
kamu yang gak pernah sadar betapa aku mencintai kamu. kamu yang gak pernah sadar, ini lo aku ada untuk kamu.. :)
salahmu mas. :) salahmu mengabaikan aku, aku yang cinta sama kamu.

perjalanan nyicil gelar S.Pi.

halooo
lagi mau ngalay lagi.. :) gak terasa ya blog ini umurnya udah tahunan tapi isinya gak ada kemajuan. :p
sudah semester 6 nih,, uda jadi mahasiswa -super-sibuk mengejar kasih sayang para dosen (read:tugas)..  mau berbagi dikit lah ya tugas apa yang kurasa berat. :')
dimulai dari semester 5 yang mengharuskan kami para mahasiswa perikanan dan kelautan Universitas Airlangga membuat proposal PKL. iyah PKL..
beratnya dimana? ya bayangin aja, kami 250 mahasiswa berebutan cari tempat PKL, rebutan judul, rebutan dosen pula. :')

Minggu, 07 Juni 2015

Surat buat Pacarnya Mantan??

eciye yang abis baca "surat Untuk kekasih Baru Mantanku"
jadi pengen juga ya? tapi kira-kira kalo aku yang bikin, hasilnya romantis gak? gak mungkin kayake...
oke jadi pengen ikutan juga.. ya dibaca aja ya..

Minggu, 24 Mei 2015

kenapa aku menangis

tadi mau kasi judul "mengapa aku harus menangis" gitu sih, tapi kok kesannya aku bakal nulis yang puitis banget,, padahal ya egak, mau nulis hal konyol lagi aja. hehehe
sedikit cerita aja sih,, jadi aku punya temen cowok, inisial NA anak malang (temen kos uda pasti tau siapa dia). siapa dia? temen kecil ketemu gede aja. hahaha
iya temen yang nemenin aku ke malang kemaren itu lo (uda pada aca belum? belum? kesian,, jalan-jalan sendiri itu,, mampir yak)..

jalan-jalan sendiri

mau cerita nih pengalaman pertamaku -mbolang- sendirian.. iya sendirian diperjalanan, dikota tujuan ada teman kok. :) tenang aja. hehehe
jadi awal bulan ini aku gak tau kenapa merasa sangat sangat sumpek. tiba-tiba aku pengen main kemalang. ingetlah aku ada temen lama yang lama banget gak ketemu,. segera aku chat via bbm, eh centang. :(

kok bisa sahabatan sama cowok?

judulnya aneh ya?
-gak takut jatuh cinta sama sahabat sendiri?-
mau aku bagi cerita gak sih, kenapa kok aku punya sahabat cowok?
aku gak takut buat jatuh cinta sama sahabat cowok, la gimana mau takut kalau dari awal mulai aja karena aku suka dia? hehehe

Rabu, 18 Maret 2015

teruntuk 'mas' yang tak terganti

assalamualaikum mas,
lama ya kita tak ada komunikasi, yakin?
ya aku saja yang merahasiakannya, kita masih sering saling bertanya kabar kan ya (aku sendiri)?
sedikit cerita nih mas, satu bulan yang lalu, yah sebelum hari ulang tahunku, rasa cintaku itu begitu kuat mas..
aku begitu hanyut dalam kesedihan tanpa kamu, tanpa pesanmu.
kamu tahu mas apa yang slama berbulan-bulan ini aku tunggu?
hari ulang tahunku :)

Senin, 26 Januari 2015

cinta?

aku cinta kamu, iya ini judul lagu yang kuputar siang hari ini,, bukan apa-apa. gak sengaja juga.
pernah kamu ngerasain cinta yang begitu menggebu? membuatmu gila sepanjang waktu.
membuatmu marah sepanjang waktu? menangis tanpa perlu ditanya mengapa?
sejujurnya bahkan sampai detik ini aku tak yakin apa aku bisa ikhlas melepas kamu? apa kau bisa lupa sama kamu?

Senin, 05 Januari 2015

Surat Terbuka Latah

Selamat malam bapak ibu yang terhormat,,
duh saya ini apalah kok latah segala bikin surat terbuka..
bapak ibu, adakah anda memiliki anak remaja usia SMP? kalau boleh tau, fasilitas apa yang anda sekalian beri?
Gadget terbaru kah? atau kendaraan bermotor?
 

Blog Template by BloggerCandy.com