Terjebak dalam bayangan

Guys,, pernah gak kamu merasa nyaman banget sama dirimu sendiri? kata gaulnya sih 'be yourself'. itu nunjukin kamu apa adanya, kamu yang seperti apa, kamu yang maunya apa, kamu yang 'ini lo aku, kowe arep opo?'. pernah? ya harus pernah dan kudu kamu rasain.! *senyum manis kedip mata*

Nah tapi,, pernah gak kamu kadang terjebak dalam diri orang lain? nah lo ini apa? gak jelas? makanya baca sampai akhir ya,. :) jadi gini maksudnya, kamu nemu temen yang amazing, wowereable banget. dan kamu pengen jadi kayag dia. pernah? Tenang, ini wajar kok. sangat wajar. pengen tau kenapa aku bilang wajar?  jadi gini. menurut ilmu psikologi yang gak sengaja diajari waktu SMA, proses kehidupan itu unik. mau tau?
  1. proses meniru, proses ini biasanya dimulai sejak kecil. kenapa? LA MENURUTMU? apa ya anak kecil bisa nemuni jati dirinya? ya gak lah bro sist. anak kecil ini biasanya niruniruin orang yang paling dekat dengan dia, idola dia, mama papa dia. 
  2. proses menjadi diri sendiri, nah ini muncul saat si dia mulai merasa gak nyaman jika mengikuti gaya orang lain. ya paling saat dia menemukan dan menyadari bahwa dia memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda dari orang yang dia contoh. di fase inilah dia akan merasa nyaman menjadi diri sendiri.
BayTheWay, kenapa aku tiba-tiba sok bijak dan pintar? hemht, sebenarnya proses kehidupan yang diatas itu hasil karanganku. haha *Garing* sebenarnya ada kok teorinya, cuma ya gimana ya,, aku lupa lengkapnya.
aku nulis postingan ini karena sebelumnya aku sempet merasa 'Terjebak' dalam diri orang lain? siapa? temen kampusku sendiri yang kece badai Audy *sssst diem aja*, aku begitu suka dengan cara dia menulis dan suka juga si dengan tampilan blognya, suka juga dengan cerita-ceritanya. and then, aku tanya tentang tampilan blognya. :3 browsinglah aku, nyoba ini itu dan taraaa ^_^ jadi. Tapi???
tapi ternyata aku lupa satu hal, aku dan audy punya ciri khas masing-masing. selama 3 bulan lebih kalo gak salah, aku terjebak dalam gaya bahasa audy, tampilan blog-pun mirip. yah, aku kehilangan jati diriku, aku kehilangan gairah keinginan untuk menulis. ujung-ujungnya blog ini nganggur, gak ada tulisan.
The last, dua hari ini aku mulai nyari lagi. nyari apapa yang bikin aku nyaman. tampilan  blog sudah baru, dan semoga gak terjebak lagi di jiwa orang lain. :) percaya deh, jadi diri sendiri itu lebih nyaman, lebih menyenangkan, lebih lebih deh pokoknya.
akhir kata, aku senang menulis. ^_^ T'aime

3 Ocehan:

  1. hai, senang bisa menginspirasi hihi.
    hanya saja jadi diri sendiri jauh lebih bebas dan menyenangkan bukan? ^^

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. iyaaa, nyuaman bingits,,
    hehe makasi ya mau mampir

    BalasHapus

 
Aku dan Duniaku Blog Design by Ipietoon