Rabu, 30 Januari 2013

Sembuh loo

Sudah lama juga aku gak nulis ya, hihihi sory deh gak tau nih males banget buat ngetik,, padahal nih ya,, ni otak udah bejibun ide. nuanginnya? susah ey,, oke yang ini aku bingung banget mau bahas apa'an? ada banyak hal, mulai dari cerpen baruku (gak tau kenapa gak tak lanjutin lagi, hehehe), masalah film, hujan, serta liburan panjangku ini. hemht,, kebanyakan liburan bisa bikin otak ini beku deh,, (emang kepalaku frezzer apa ya??)
Hemht, pernah kalian ngalamin yang namanya bintitan? itu tuh, bagian kelopak mata bengkak sebagian trus rasanya gatal dan sakit,. Oke oke ini awal mulanya,. gak tau kenapa ya siang itu tuh aku ngerasain yang namany mata gatal, langsung cuss reflek aku kucek2 mataku. sadar atau gak, tanganku mungkin kotor ya.. mataku sakit, hemht tapi karena aku udah sering sakit mata, jadi aku cuekin,.

Minggu, 06 Januari 2013

Untungnya dari mana?

Tau gak lot-lotan? sejenis main untung-untungan. cukup dengan 500 rupiah jika beruntung kamu bisa dapat hadiah bahkan uang. hampir gak ada bedanya dengan lotre seh..kok aku tau? oke aku critain dari awal, kemarin sepulang dari foto kartu anggota NU (aku juga loo) ibuku membawa pulang lot-lotan. penasaran kan lot-lotan itu apa? gini lo,, lot-lotan itu caranya kamu beli kertas isinya ada no barang yang kamu incer, kalo beruntung seh.. nah masalahnya, barangnya itu gak murah. ada mizone 4 biji, teh botol (kok jadi promosi)???
yang jadi pertanyaanku, ibuku beli lot-lotan itu seharga 25ribu rupiah, (udah ada untung kok).. nah terus perusahaan pembuat lot-lotan itu untungnya dari mana coba? kan kalau dinalar jelasnya rugi donk? apa jangan-jangan sayur asem itu enak. hahaha
gak boleh berprasangka buruk dulu lo ya,, tapi ya wajar kan kalau aku bertanya??
kalau gitu untungnya banyak, aku ya  mau donk.. tapi kalau ternyata itu dari kecurangan, aku ya gak mau...

Sabtu, 05 Januari 2013

Hujan

Hari ini aku hujan-hujan. Rasanya wauw banget.. gimana ya,, meski ini bukan hujan-hujanan pertamaku, tapi ini moment terindahku.. kenapa? biasanya kan aku hujan-hujan pke speda, tpi sekarang aku jalan kaki.. niat awal sih mau beli jas hujan biar kalau balik ke surabaya nanti, aku gak kehujanan.. eeeh ternyata dengan suksesnya aku ketipu. huhuhu apes banget..
Kenapa gak ada yang ngingetin kalau ini hari minggu? kan kalau minggu itu tokonya tutup.Oke gak masalah soal itu lupain aja oke? hahaha pulangnya aku ngelewatin rute rumahku dulu, sedikit cerita (kalau mau baca seh).. aku ini dgresik itu pendatang, belum punya rumah, belum punya loh ya,, jadi aku pasti punya rumah sendiri nanti. terus,, terus.. nabrak deh.
gak deh, bukan gitu ceritanya, aku negeliat rumahku yang dulu, jadi keinet deh gimana gilanya aku dulu.. (sekarang seh tetep gila yaa, jangan salah sangka, dikiranya sekarang udah waras). Aku inget waktu rumah sebelah masih proses dibangun, trus mereka punya anak cowok, seumuran aku seh, pastilah jadi temen mainku.. (sejak kecil mainnya sama cowok :'( )
waktu itu kalau gak salah (berarti bener) lagi hujan kan, jadi deh, aku, tuh anak cowok (lupa namanya sih) dan pitri main hujan-hujanan diloteng rumah sebelah yang masih proses dibangun.. Rasanya seneng banget, aku cuma pake kaos dan celana pendek (namanya juga anak kecil, masih suka hujan-hujanan). itu hujan-hujanan terasik, kita berada diatas rumah, main air gak ada yang ganggu, tentunya gak ada air kotor donk..
setelah hujan reda, kita bukannya pulang mandi ganti baju, malah asik buang-buangin air kebawah. tau kan tanaman putri malu? kita buang air ke bawah ke atas tanaman putri malu. seneng banget rasanya..
coba sekarang aku main hujan kayag dulu, pake celana pendek, pake kaos doank.. huah,, malu2in banget tuh,. dikira anak kecil ya? beda lagi kalau aku mainnya bareng temen2ku.. pasti asik..
tapi siapa sih orang yang mau aku ajak hujan2an?? hahaha

Kamis, 03 Januari 2013

Surabayaku banjir plankton

selama 3hari disurabaya, aku kena hujan terus kalau sore. huh nyebelin, ngebetein banget.. gimana enggak, kan jadinya gak bisa keluar, mana hujannya baru berhenti jam 8malam,
perlu fotocopy, huah pusing.. Kemarin surabaya hujan lagi, bahkan lebih deras dibanding sebelumnya, hujan sedikit reda pukul 16.30. Sebagai orang yang pengen pulang, ya dimanfaatin sebaik-baiknyalah tuh moment. dengan kekuatan bulan bintang (dikira sailormon ya?) aku pulang dengan speda gak tersayang. hehehe sepanjang jalan mulyorejo itu ada sungai buatan (bisa disebut selokan juga seh)
airnya meluap-luap persis kyag banjir.. warnanya,, iuuh jijik banget aku liatnya.. hitam legam.. oke oke,, aku melihat satu hal yang membuatku bergidik ngeri,,Astaghfirullah, aku melihat ada banyak anak bermain disungai itu.. :'(
Ya Allah segitu mirisnyakah ruang bermain mereka? Air itu gak berwarna coklat, tapi hitam. pertanda ada banyak kandungan berbahaya disana, bahkan mungkin sampah juga berserakan disana.. mereka tertawa gembira,, wealah,, segitunya ya? dengan sebuah ban, gabus, mereka berlomba-lomba mengikuti arus sungai..
Apa ya mereka gak sadar itu kotor? kan bisa saja mereka tak sengaja meminum air itu.. miris banget ngeliatnya.. tapi ya mau gimana lagi? surabaya itu panasnya gak ketulungan.. mau main air di kolam renng juga mahal biaya masuknya,, Semoga 15 tahun kedepan, akan ada sungai bersih ditengah kota yang dapat menjadi arena bermain bagi mereka. gratis,, terbuka untuk umum, sehat lagi. hemht,, coba bayangin betapa indahnya itu? pasti keren kan itu?

Selasa, 01 Januari 2013

New Year

Walah,, aku sampai lupa kalau sekarang udah taun baru.. huhuhuhu Nah kmaren ngapain aja loh din? kmaren sibuk mikirin laporan pak.. huhuhu malang nian nasibmu nak nak. 2013 itu apa keinginanku? entahlah,, aku belum nemu keinginan.. 2012 aku hanya meninggalkan 2 keinginan dari 8 keinginan.. :)
bukan keinginan kecil yang mungkin bisa aku dapatkan dengan mudah. gak ada artinya kalau mimpi itu kecil.. judulnya saja mimpi,, berarti aku harus memiliki sesuatu yang tinggi dan besar.. itulah yang harus aku raih.. awal 2012 aku membuat sebuah mimpi,,
1) memiliki rekening tabungan atas nama sendiri
2) lulus UNAS
3) nilai UNAS memuaskan
4) diterima di PTN impian
5) Laptop terbaru
6) hp sony ericsson
7) perhiasan emas
8) membuat novel mini
Tuh tinggi tinggi kan? hanya tinggal keinginan ke 7 dan 8 yang belum bisa aku penuhi.. dimana sih aku meletakkan mimpiku? dibalik pintu kamar tidur! kenapa disana? karena setiap aku hendak keluar kamar, aku pasti melihat mimpiku.. aku berharap di tahun 2013 ini aku bisa mewujudkan seluruh mimpiku,, menyempurnakan mimpiku di 2012..
amin

Tugasku KELAAR

Setelah berjuang selama kurang lebih (itung sendiri ah, males aku) mulai dari,, tanggal 29 desember 2012 sampai dengan 1 januari 2013,, (duilee, setaun berjuang bak pahlawan kesiangan nih) mengerjakan laporan Ichtyologi dengan penuh kepusingan,, tanya sana sini, buka tutup buku,, mencium bau amis ikan terus-terusan,
begadang tiap malam,, mengurangi jatah nonton TV,,
akhirnya... jeng jeng jeng..

 

Blog Template by BloggerCandy.com