jalan-jalan sendiri

mau cerita nih pengalaman pertamaku -mbolang- sendirian.. iya sendirian diperjalanan, dikota tujuan ada teman kok. :) tenang aja. hehehe
jadi awal bulan ini aku gak tau kenapa merasa sangat sangat sumpek. tiba-tiba aku pengen main kemalang. ingetlah aku ada temen lama yang lama banget gak ketemu,. segera aku chat via bbm, eh centang. :(
alhamdulillah gak lama uda masuk, kita janjian deh hari minggu aku ke malang. sebenernya dia nawarin hari jum'at aja, nginep gitu. tapi gak deh, dia cowok sih. hehehe meski dia nawarinnya tidur dikos temennya cewek. bla bla bla basa basilah ya masak iya mau maen tapi gak ada basa basinya.

singkat cerita hari minggu jam 8 pagi aku berangkat dari kos ke terminal bungurasih.
ini first time banget buat aku ke terminal buat naik bis sendirian. la gimana akunya gak kuat bau bis. mau motoran itu belum berani, ya sudah nekat saja. karena masih terlalu polos dalam hal bis nge bis, aku salah naik. :D bukannya naik bis biasa, aku naik bis patas. harganya dua kali lebih mahal, nasib.
jam 11 aku turun di pertigaan arah batu. aku telponlah dia, masih molor pemirsahh.. huft..
15 menitlah aku nungguin, dia datang juga. Alhamdulillah.
say hello basa basi dikit, aku dibonceng. dia tanya "mau kemana?", lah aku yang buta wisata cuma jawab "terserah yang bawa motorlah". hahaha dodol banget kan? aku yang pengen jalan-jalan, aku yang gak tau mau kemana.
yah pokoknya ngikut dia sajalah pikirku. toh niatku refresh dari surabaya dan gresik yang makin sumpek.. aku dibonceng nglewatin jalan yang keren banget kataku. bukan kebun teh kok, cuma hawa dinginnya aja yang bikin aku seneng. disurabaya mana mungkin kayag gitu, yang ada aku kepanasan. baru beberapa menit masuk daerah batu, hidungku sudah mulai menunjukkan efek kedinginan, buntu coy..
kita istirahat di warung daerah payung atau apa gitu lupa,, pokoknya depannya pinggir jalan, belakangnya ya jurang.. serem bangetlah, aku takut ketinggian. :( sampai jam 1 kita ngobrol nostalgia masa kecil. lajut ke coban rondo. kalian uda sering? aku baru pertama :) tapi yang aku nikmatin ya itu, jalan kesana. dinginnya udara, air dinginnya. toh kesana juga mentok buat selfie. gak mungkin aku main air,, gak bawa baju ganti. hoho destinasi kedua itu ke paralayang. dia sih lupa akses kesana katanya, tapi ya gak mungkinlah. hahaha
dijalan dia pesen ke aku "kalo ada orang nawarin vila, jangan kamu liatin, nanti dikejar". aku masih gak sadar maksud dia pesen gitu. setelah lewat jalan penuh vila, baru aku paham. banyak banget orang yang nawarin vila, bahkan diatas motor, siap ngejar pengendara yang sekiranya 'nerima' tawarannya.. hahaha
diparalayang dapat apa din? biasa aja sih, kok gak sekeren foto? itulah kerennya fotogrfi, bisa mengindahkan sesuatu. hehehe temenku bilang "tunggu maghrib aja baru kita turun, kamu harus liat batu kalau malam dari sini". okelah aku mau.. kita main juga ke 'omah kayu' yang letaknya gak jauh dari paralayang. selfie disana, bahkan difotoin orang gak dikenal. :D 
setelah malam, tampaklah keindahan batu. seneng? iyalah seneng, tapi dingin banget. aku bawa jaket sih, tapi temenku gak bawa. masak iya aku pake sendiri? yaudalah kita berdingin-dingin ria. oh iya ada yang lucu disini, pada tau kan ya diparalayang ini ada bagian yang landai, bisa di pakai duduk dan selfie. nah ada sepasang kekasih duduk disana, seingetku cuma mreka yang duduk di sana.  aku sama temenku duduk dikursi yang tersedia sambil nyoba-nyoba foto pake hape (gak modal? gak ada persiapan coy), nah pasangan tadi lagi foto-foto pake SLR. eh tau tau si cowok lari kebawah , kearah jurang sambil cari sesuatu. aku kepo dong,, tau dia nyari apa? nyaro kamera SLR nya yang jatuh kebawah. hahaha jahat banget aku, ada orang kena musibah malah ketawa. udah pasti gak ketemulah, itu jurang, uda malem pula. nangis deh si cewek, kan dia yang jatuhin.
dari paralayang, kita ke alun-alun batu, makan disana. trus dia nganterin aku ke pertigaan batu lagi buat nyetop bis. sudah deh ceritaku..
garing ya? gak seru ya? bagi kalian sih mungkin iya, bagiku yang ngalamin, itu seru. ngebut ditikungan, diceramain. :D serulah.

0 Ocehan:

Posting Komentar

 
Aku dan Duniaku Blog Design by Ipietoon