karma itu ada

ngomongin karma? percaya karma?
ngomongin soal karma itu balik pada keyakinan masing-masing.
tapi aku, aku percaya karma itu ada.
karma itu bakal datang cepat atau lambat trgantung keinginan Tuhan.
semua itu ada timbal balik.
hidup itu mati.


kurang lebih seperti itu.
kalo kamu hidup, kamu pasti akan mati.
kok bisa aku percaya karma?
karena aku pernah liat sendiri karma itu bertugas.
kamu menyakiti orang lain, suatu saat kamu bakal tersakiti.
inget banget aku masalah karma, pernah kena juga.
simpel sih, aku cemburu sama sahabat pacarku, cemburu buta. sampe persahabtan mereka rusak.
pdahl saat itu aku juga punya sahabat cowok. Dan aku dibales. pacar sahabat ku cemburu buta, persahabtan itu rusak.
adil kan?
apa yang kamu lakuin bakal kamu terima.
apa yang kamu tanam pasti kamu panen.
karma itu ada, senyata nadi yang terus berdetak dalam tubuhmu.
tapi kembali pada kepercayaan masing-masing.
bukankah Tuhan selalu menjanjikan pembalasan terhadap perbuatan setiap umatNya?
seperti kisah satu temanku ini.
drama? banget. tapi memang itu adanya.
sedrama kisah cintaku dulu yang ngebuat pandanganku ke cowok sekarang berubah.
sebaik-baik cowok, dia punya sisi nakal. jujur aja lagi, gak usah sok baik.
aku lebih suka cowok jujur ngomong nakal, dari pada cowok fake.
loh jangan salah, pernah denger cewek fake? cewek palsu yang sok polos? sering banget. cewek emang gitu, paling pinter nyembunyiin jati diri.
tapi sekarang cowok fake itu banyak.
gak tau, mungkin merasa dengan mencari cowok fake, dia jadi the real man.
itu pendapatku loh, gak perlu di telaah pake cari literatur. gak bakal ada.
balik lagi soal temenku ini tadi, dia punya kekasih, sayang banget.
tapi jodoh emang gak bisa ditebak jalannya kemana, sama siapa.
intinya sih mreka pisah, cewek nya temenku ini entah terpengaruh lingkungan atau gimana.
dia jadi berani lah kasarannya, sampe ngomong kasar ke temenku.
percayalah, sikapmu akan mendapatkan balasan suatu saat nanti.
sekarang mungkin boleh dibilang karma sedang menjalankan tugasnya.
si cewek ini entah bagaimana sepertinya sedikit mengalami kesulitan.
seperti ini lo karma,,.
dia gak akan bekerja saat itu juga, tapi nanti. saat orang yang tersakiti bisa tertawa.
kok gitu? gak tau dapat quote gitu duluu banget.
kayaknya pernah aku post juga sih.
karma itu akan bekerja ketika orang yang tersakiti sudah tersenyum bahagia.
mungkin karma akan datang ketika orang itu sudah ikhlas.
kalo sudah bahagia, sudah ikhlas kan ya?
intinya sih, pikir2 dulu.

0 Ocehan:

Posting Komentar

 
Aku dan Duniaku Blog Design by Ipietoon