karena aku lelah menemani

aneh ya judulnya? iya gak ngerti juga kenapa pengen ambil topik ini.
ceritanya malam ini begadang sambil nungguin mas mas yang lagi balik dari gresik ke malang *abaikan curcol ini
tiba-tiba mellow banget jadinya seger kali ya ditambah pake sirup dan es batu (mellon din mellon)
tadi liat quote gitu di timeline LINE. trus mau bikin status, eh kok dari pada dibuat status, dibuat aja sekalian cerita baru di blog ini. lumayan kan ada isinya ini blog. :D

jadi aku itu mau curhat dikit lah tentang betapa lelahnya hanya menemani. *mass please jangan jadikan aku teman, lelah adek mas* gagal fokus ni aku.. akua mana akua.
iya aku lelah aja kalau harus menemani orang lain lagi sampai dia sukses. lelah manjatin doa buat dia yang berujung dibuang juga (dinaaa jangan mewek,!!) idih,, apa sih mewek?? ogak kok.. aku strong!! eciye..
ya dari pada aku sekedar menemani, sekalian aja aku berjuang bersama. :p itu lo maksudku.
bukan berarti gak mau nunggu, loh dari pada aku sekedar nunggu dan nemenin sampe dia sukses,, kenapa gak sekalian aku jalan juga? kan hidup itu harus terus berjalan. eeeeaaaakkk bijak.
mas mas akuh ini pernah bilang "kamu yakin bisa nunggu 2 tahun lagi?"
hellaw,, aku pernah nunggu lima tahun (kemudian curcol, ga ding, males). dua tahun ya? percayalah, waktu akan cepat berlalu jika kita tidak terlalu terbebani oleh lamanya menunggu.
dua tahun akan terasa lama jika kita hanya berdiam diri. ya kayak orang lagi antri beli tiket kereta dapat nomor antrian 625 padahal antrian yang berjalan baru 350 (kayaknya ini kisahnya mbak vicky kemarin deh), rasanya bakalan lama banget kalo kita cuma duduk ngeliatin antrian yang terus berjalan. LELAH. tapi kalo disambi jalan-jalan, main hape, ngobrol sama orang lain, sungguh lamanya antrian gak akan berasa kok.
dua tahun itu, satu tahun aku harus nyelesaiin studiku, satu tahun kemudian aku harus kerja. cepet kok pasti. iya cepet, ini juga gak kerasa tiba-tiba aku uda mau semester 7 lo, padahal rasanya baru kemarin aku ikut PPKMB, *halaah ngelantur kemana-mana*
nah sudah kan masalah dua tahun terpecahkan.
aku juga pernah tanya kan? "kalau aku kerja diluar pulau setahun, kamu mau nunggu?"
jawabannya ngeselin, iya ngeselin karena aku gak ingat jawaban spontannya :'(
yang pasti dia mau nunggu aku, gitu sih katanya, eh dibales lagi "kalau aku yang kerja di freeport papua gimana?"
ahelah aku mati kutu beras di tanyain gitu.
kenapa sih aku pilih buat jalan bersama sampai keatas? iya karena sekarang bisa berpikir rasional, kemarin sih masi mikir pake perasaan, biasa cewek, dikit-dikit perasaan.
aku sadar masih banyak hal yang patut aku lindungi dari sekedar cinta lawan jenis.
masih ada cinta ibu bapak adik yang perlu aku perjuangin. sebagai anak pertama, tanggung jawab besar. setidaknya untuk adikku tercinta terkasih tersayang satu-satunya.
sudah tau hal ini dari dulu sih, tapi makin sadar aja. :D
ngeliat adikku makin besar, jadi pengen jajanin dia pake uang sendiri, berarti aku harus kerja mandiri dong ya..
makin dewasa makin sadar, nikahnya nanti dulu kalo uda bisa bikin bapak ibu senyum.
kalo aku  masih sering ngomong pengen nikah aja, ya uda itu cuma manis dimulut. nyatanya, aku ya lebih pilih kerja dululah. biaya nikah mahal coy.. ya tapi kata mas angga biaya nikah cuma 200.000 kok di KUA. :D
jadi mahal karena gengsi. eh bentar? kok 200.000? iya katanya 50.000 buat bayar KUA, 150.000 buat mahar. -_-
murah amat mas mahar buatku.. huft.. kalo kamu baca ini  mas, aku ora terimo mahar semono. wkwkwk *kidding mas
iya iya biaya nikah itu mahal, rinciannya ya mahar, kuade, catering makanan, rias pengantin, undangan, tenda, kursi, sewa dangdut kalo perlu soneta :D
opo seh iki din,, ngelanturnya jauh bangeeeet. judulnya apa yang dibahas apa.. yakinlah yang  baca postingan ini bakal nyesel banget!!

well, buat kamu para gadis yang baik hati tidak sombong rajin menabung tapi sedikit congkak (llooooh),
mulut lelaki itu memang manis, manis banget kayak gula, saking manisnya bisa bikin kita diabetes,
tapi kamu harus sadar, kamu punya mimpi kudu kamu kejar to. (heeeh logatnya).
kerja bagi kita bukan lagi hal baru, jangan terlalu menggantungkan diri pada suami (kelak). tanggung jawab itu dipikul bersama pasti terasa ringan.
jadi perempuan cerdas, mandiri, tekun, pekerja keras.
ora nyambung din.. turuo..wes bengi ndukk.
#maapin kegilaan saya,, obatnya abis belum kulakan ke menur#

0 Ocehan:

Posting Komentar

 
Aku dan Duniaku Blog Design by Ipietoon