Make Your Dream

Entah kenapa lagi pengen ngulas tentang ini..
Simpel sih sebenernya.. Kalo gak punya mimpi, kamu cuma robot..
bukan berarti mimpi itu yang tuinggi banget sampai akhirnya mimpi itu cuma nggantung gak bisa kamu raih..
Mengutip dari kata pak menteriku di BEM, "seorang organisator itu harus memiliki mimpi".
kenapa coba harus mimpi? kenapa bukan tekad,?
karena mimpi itu awal dari segalanya..

sadar gak kenapa indonesia sekarang bisa merdeka? karen mimpi para pejuang terdahulu..
tuh kan karena mimpi kan?
atau sadar gak kenapa sampai ada listrik? bukan karena penemunya orang yang jenius, tapi karena penemunya adalah seorang pemimpi..
tuh kan mimpi lagi kunci utamanya..
Percaya gak kalau aku berhasil ngewujudin mimpi-mimpi kecilku?
Gak percaya? buktinya simpel aja kok,, gimana kalian bisa baca postingan-postingan ini?
Karena aku ada laptop buat ngetik.. Ups,, ketahuan..
Iya iya,, laptop memang masuk ke dalam mimpi kecilku kok..
Kok bisa sih aku punya mimpi dan aku wujudin? mau tau?
Mau tau aja apa mau tau banget?
kalo kata simsimi.com sih "mau tau banget aja"
hahaha ciyus tuh situs bikin ngaka.. #weeeks ngaps aku jadi promosi coba?
Oke aku ceritain awal mula aku memiliki mimipi..
Awalnya tuh aku cuci muka, gosok gigi, nyalain kipas angin, matiin lampu, bubuk deh sama bantal guling..
hehehe gak deng, itu mimpi bunga tidur donk..
kalo yang ini  bukan bunga tidur donk pastinya..
alkisah,, guru BK tercinta (ups ntar dimarain istrinya) menunjukkan sebuah video motivasi dari mas danang kepada kami semua...
gak perlu aku jelasinlah ya secara rinci tentang videonya,,
silahkan cari sendiri.. :p
Inti dari video itu ya tetep seperti judulku "Make Your Dream"
yaaa,, mas danang menulisan seluruh mimpinya pada selembar kertas..
awal mula dia menulis 100 keinginanya, kemudian dia mencoret setiap mimpi yang berhasil dia wujudkan..
tanpa terasa dia telah mencoret seluruh mimpinya..
terinspirasi dari video tersebut, aku menulis 7 keinginan besarku dalam sebuah kertas sebagai permulaan..
lalu seiring berjalnnya waktu, aku berhasil mencoret 4 keinginanku..
keinginanku itu simpel kok,, aku tau memilikii mimpi tinggi itu baik, tpi jika kita tak tau batasnya,, sudah dapat dijadikan kertas tersebut akan menjadi kertas tak bermakna..
mimpiku yang pertama itu simpel aja sih,, aku ingin memiliki tabungan sendiri di bank..
2 bulan kemudian aku sudah memiliki atm sendiri..
mimpi yang kedua adalah lulus dengan nilai memuaskan..
alhamdulillah terwujud juga kan?
mimpi ke 3 pun tak jauh beda..aku masuk UNAIR meski bukan prodi yang menjadi tujuan utamaku..
dan baru-baru ini aku telah mewujudkan mimpiku yang ke 4. 
hp sony ericsson itu berhasil aku miliki..
kebayang gimana senenny aku?\
sejak smp aku ingin hp itu, sekarang terwujud.. :)
oke sekarang  mimpiku yang lain siap menyusul untuk aku coret..
btw, aku kuliah difakultas perikanan, apakah mimpiku jadi pembudidaya ikan?
egak juga sih.. sejak SMP aku telah mengenal tentang dunia lingkungan hidup,.
aku terjun kedalamnya dan akhirnya aku menemukan cintaku untuk lingkungan..
dan ternyata cintaku ini membawaku pada mimpiku untuk lingkungan..
lalu aku menyesal? tidak.. :) ada banyak jalan menuju  makkah (kalau roma uda biasa sih),,
so pasti aku bisalah mewujudkan mimpiku  meski aku dari fakultas perikanan.. :)
cemunguth ea..

0 Ocehan:

Posting Komentar

 
Aku dan Duniaku Blog Design by Ipietoon