Surabayaku banjir plankton

selama 3hari disurabaya, aku kena hujan terus kalau sore. huh nyebelin, ngebetein banget.. gimana enggak, kan jadinya gak bisa keluar, mana hujannya baru berhenti jam 8malam,
perlu fotocopy, huah pusing.. Kemarin surabaya hujan lagi, bahkan lebih deras dibanding sebelumnya, hujan sedikit reda pukul 16.30. Sebagai orang yang pengen pulang, ya dimanfaatin sebaik-baiknyalah tuh moment. dengan kekuatan bulan bintang (dikira sailormon ya?) aku pulang dengan speda gak tersayang. hehehe sepanjang jalan mulyorejo itu ada sungai buatan (bisa disebut selokan juga seh)
airnya meluap-luap persis kyag banjir.. warnanya,, iuuh jijik banget aku liatnya.. hitam legam.. oke oke,, aku melihat satu hal yang membuatku bergidik ngeri,,Astaghfirullah, aku melihat ada banyak anak bermain disungai itu.. :'(
Ya Allah segitu mirisnyakah ruang bermain mereka? Air itu gak berwarna coklat, tapi hitam. pertanda ada banyak kandungan berbahaya disana, bahkan mungkin sampah juga berserakan disana.. mereka tertawa gembira,, wealah,, segitunya ya? dengan sebuah ban, gabus, mereka berlomba-lomba mengikuti arus sungai..
Apa ya mereka gak sadar itu kotor? kan bisa saja mereka tak sengaja meminum air itu.. miris banget ngeliatnya.. tapi ya mau gimana lagi? surabaya itu panasnya gak ketulungan.. mau main air di kolam renng juga mahal biaya masuknya,, Semoga 15 tahun kedepan, akan ada sungai bersih ditengah kota yang dapat menjadi arena bermain bagi mereka. gratis,, terbuka untuk umum, sehat lagi. hemht,, coba bayangin betapa indahnya itu? pasti keren kan itu?

0 Ocehan:

Posting Komentar

 
Aku dan Duniaku Blog Design by Ipietoon