I Love Drama Korea


hai hai,, lama banget gak ngeblog ya... kemarin si ada niat mau ngeblog, tapi apa daya, tugas didepan mata. nah sekarang? dan lagi,, my someone protes (tepatnya nyindir) tentang blogku yang sadubillah gak keurus... hehehe nah mumpung aku lagi ada waktu kosong (koputer minjem, ruang minjem, internet gratis milik kampus) jadi deh aku pengen ngisi ni blog yang kusayang.. oke niat sudah ada, terus, mau ngisi apa'an?


ehm, drama korea asik kali ya..bukan karena kena demam Kpop lo ya.. tapi emang semua drama milik korea itu ngenaa banget dihati. selalu sukses bikin aku nangis. disini  aku cuma mau mengulas tentang apa sih keunggulan drama korea sehingga bisa bikin aku terkagum-kagum, terkesima, terpesona, dan terter yang lain deh ya...
yang belum pernah liat dramanya korea, pasti bilang aku ini lebay, alay, sok dramatisir. tapi begitu liat, serius pasti nagih. ini nih kelebihannya:

1) Dramanya REALLIFE banget kok bisa? emang ada gitu drama korea yang lebay? yang terbang pake rajawali? yang sadis dan tega ngebunuh anak sendiri? oke wait, itu tadi semua drama yang ada di Indonesia. hehehe maafin ya ngejudge drama dalam negri. tapi beneran deh kamu gak akan nemuin sinetron dalam negri yang ceritanya gak lebeh (baca lebay ya sist) kecuali ya,, ehm gimana ya,, itu lo sinetron tukang bubur naik haji. hehehe dramanya korea itu menampilkan kehidupan yang apa adanya, meski jujur kadang gak seberapa dimasuk akal. sebagai contoh, drama Master Sun. drama ini menceritakan tentang wanita yang bisa melihat hantu. juga Gu Family Book, tentang gumiho yang mencari buku untuk menjadi manusia. masuk akal? gak juga, tapi tetp bagus kok. :)  









2) Dramanya MAKNA banget Seetdah apa lagi ini?? gini lo gini, drama korea itu hampir dan bahkan selalu memberikan palajaran hidup tentang kita. tak terkecuali drama yang imajinatif. rata-rata sih mengajarkan bahwa keculasan itu akan merugikan, dan kejujuran akan menang. itu aja? gak juga sih, ada yang mengajarkan bahwa jika  kerja keras itu perlu, tapi kita juga perlu menikmati hidup. contohnya? ini lo dramanya, secret love. :')  
3) Dramanya BUDAYA banget Tau kan drama Jewel In The Palace, Gu Familly Book, Dong Yi, The Moon That Embrace Sun, dan masih banyak lagi. Hampir semua lokasi syuting merupakan lokasi wisata budaya negri ginseng tersebut. pakaian yang digunakan juga baju adat negri korea. bukan hanya itu, makanan, jenis musik, bahkan teknik perang juga disesuaikan dengan budaya yang ada disana. terlebih, negaranya itu ngedukung banget (y) kalau dramanya itu mengangkat tema budaya. ya itung-itung promosi potensi wisata yang ada disana. hehehe kayak pepatah sekali dayung dua pulau terlampaui. ASELI aku akui soal obyek wisata dan cagar budaya, mereka itu ngejaga banget. ini nih yang perlu dan harus kita contoh supaya budaya kita gak hilang (y).  
 









 4) Dramanya NGEPAS banget haaaa? apa ini? tenang tenang, maksudnya disini adalah karakternya. gak ada tuh karakter yang jahat jadi jahat bangeeet sampai tega ngebunuh orang disekitar (jahat apa psikopat?). atau si baik yang ya Allah kelewat baik sampai ditindas-pun dia diem aja. haduh geregetan liat sinetron indonesia yang model gini. dikehidupan nyata, saat ditindas, maka kita bakal ngelawan dong ya? males gila jadi bulan-bulanan orang lain. semua di drama korea itu pas, yang jahat juga masih punya hati, yang baik juga punya nyali. contohnya nih Alice in cheongdamdong. meski jahat, tokohnya ciyus masih pake hati kok. atau mau yang lebih menyayat hati? ini ad 49 days











5) Dramanya ONTIME banget ini nih puncak yang paling aku suka. kenapa? menurutmu ngeliat sebuah drama yang puanjaaaang banget, gak final-final itu asik? gak!! menyebalkan. kenapa gak ending-ending ni cerita coba? iyalah karena naskah cerita dibuat sejalan dengan proses syuting. kebayang kan gimana ni cerita gak bakal kelar kalo si penulis selalu dan selalu dapet ide baru. trus drama korea gimana? disana naskah dibuat dulu, dikoreksi baru produksi dramanya. jadi si penulis gak akan bisa ngerubah jalan cerita. biasanya sih berkisar antar 20an episode. tapi untuk jewel in the palace alias jang geum, ini drama terpanjang lo.. sampai gak ada tuh yang nyewain kasetnya.hehehehe 

keren kan? iya dong tentu. nah sebagai penyuka drama korea, dan indosiar gak selalu nayangin drma korea serta jarang punya waktubuat liat drama, aku lebih suka kalau baca sinopsisnya. ada kok blog yang menyediakan sinopsis lengkap perepisode drama terbaru. mudah lagi dicarinya. ngebacanya? anytime, kapanpun aku ada waktu dan gak males.

0 Ocehan:

Posting Komentar

 
Aku dan Duniaku Blog Design by Ipietoon