Hikmah dari Musibah ini :)

Ya Allah yang Maha Kuasa, pemberi seluruh nikmat di dunia ini. Syukur alhamdulillah terucap untuk segala rahmat dan hidayah-Nya. *apa si din? kata pengantar di makalah? hihihi
Egak si, aku cuma lagi belajar bersyukur atas segala yang kudapat, baik itu berupa ujian maupun nikmat. dina kok insyaf? sejak kapan? Muke gile.. dikira aku selama ini apa? gak gitu juga keles.... tapi lebih ke semakin mensyukuri apa yang ada. Sungguh perasaan ini murni dari hatiku yang paling dalam dan ikhlas.



Sadarnya aku ini datang sesudah kesulitan (cieelah), yupp, bulan-bulan ini aku seperti sudah jatuh masih ketiban tangga. sudah sakit tambah sakit lagi. awal-awal aku terpuruk banget, gak doyan makan sampe turun 4 kg (segini doang seneng? target masih banyak *mewek*). Lebih sakit lagi ada yang bilang aku mirip kautausiapa. Whaaaat? sakit? nyesek? bahkan ketika foto kami disandingkan, ada yang tanya "ini dina yang mana?"
Mengetahui hal ini, buru-buru aku hapus seluruh fotoku tanpa jilbab -tanpa jilbab-. kenapa? karena gak mau dibilang mirip ajah :) . terus apa lagi? beberapa waktu cuma itu. eehh gak lama kautausiapa upload foto berjilbab, kebakaran jenggot? egak kok, kan gak punya jenggot. hehehe awalnya aku ya sedikit -mangkel-, tapi mau marah gimana? hak asasi manusia beroooh.
Hal yang bisa aku lakuin? gak ada :(
eh eh tunggu dulu, ada temenku yang suka berhijab. Nyarananin aku supaya mulai berani bereksperimen dengan hijab. awalnya malu sih, gak biasa dan susah sih cari yang cocok dengan postur muka (bulet sih kek doraemon *ketawa ngikik*). Masih satu model saja sih yang cocok tapi ya Alhamdulillah aku nyaman dan ketagihan.
sudah selesai? belum kok. akunya masih dikompor-kompori untuk pake rok aja kalo keluar di gresik. untuk yang satu ini aku gak nolak, aku memang pengen pake rok sih (rok dilemari banyak, jadi pengen make tapi masih belum pede). Kemaren coba sih pake dress gitu, pake rok. mulanya malu banget, yang lain pake celana, aku pake rok. brasa salah tempat gitu. :(
well setelah semua perubahan penampilan, berasa jadi orang lain gak sih? Alhamdulillah egak. perubahan juga terasa di sifat kayagnya. sudah gak pemarah lagi, jadi lebih suka bersyukur.

mungkin niat perubahanku itu belum baik, karena gak pengen dianggap sama dengan kautausiapa. tapi gak masalah kan? selama gak berubah jadi lebih buruk? misal jadi cabe-cabean, goda cowok sana sini (halah goda cowok satu aja gagal mulu), ngerokok, jadi cewek nakal, ini baru gak boleh kan? iya kan?
yang baca ini, kalo mau bilang aku munafik, serah serah, jadi apapun juga ini hidupku *nada iklan semen*. tapi namanya orang mau berubah jadi lebih baik, seperti apapun caranya, niatnya, gapapa kan?

0 Ocehan:

Posting Komentar

 
Aku dan Duniaku Blog Design by Ipietoon